LOMBA KARAWITAN ANTAR PERANGKAT DAN LEMBAGA DESA

16-Aug-2019   Dibaca :  222 kali

Bertempat di Pendopo Bodronoyo Kecamatan Patuk, selama satu hari penuh dilaksanakan Lomba Karawitan Antar Perangkat dan Lembaga Desa se Kecamatan Patuk. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin hari Kamis Pahing tanggal 15 Agustus 2019.

Satu per satu Tim Karawitan Perangkat dan Lembaga Desa dari sebelas desa yang ada di Kecamatan Patuk tampil. Dimulai dari penampilan Tim Karawitan Desa Bunder dan diakhiri oleh Tim Karawitan Desa Terbah. Adapun Lagu / Gending wajib yaitu Sompil. Sedangkan lagu / gending pilihan yaitu: Gugur Gunung, Bersih Dusun, Manyar Sewu dan Samiran.

Lomba Karawitan ini dinilai oleh Tim Yuri dari Dewan Kebudayaan Gunungkidul yang terdiri dari Purnawan, S.Sn, Sadipan dan Sandiyo, S.Sn. Menurut Tim Yuri, Lomba Karawitan Antar Perangkat dan Lembaga Desa ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Kecamatan Patuk. Jika Lomba Karawitan antar grup karawitan sudah biasa dilaksanakan oleh Kecamatan yang lain. Oleh karena itu, tim Yuri dalam hal ini Dewan Budaya dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul mengapresiasi Kecamatan Patuk yang bisa melaksanakan Lomba Karawitan Antar Perangkat dan Lembaga Desa.

Setelah melalui sidang, Tim Yuri memutuskan para pemenang dalam Lomba Karawitan Antar Perangkat dan Lembaga Desa tahun 2019 ini. Adapun para pemenangnya yaitu:

Juara I, Tim Karawitan Desa Nglegi dengan memperoleh nilai 1674,

Juara II, Tim Karawitan Desa Bunder dengan memperoleh nilai 1550,

Juara III, Tim Karawitan Desa Putat dengan memperoleh nilai 1545.

 

Berita Terbaru


Syawalan Paguyuban Lurah, Pamong dan Staf Kalurahan SEMAR Kapanewon Patuk

Syawalan Paguyuban Lurah, Pamong dan Staf Kalurahan SEMAR Kapanewon Patuk. Kegiatan syawalan

Pelepasan Purna Tugas Panewu Patuk dan Syawalan Kapanewon Patuk

Patuk, 18 April 2024 Bertempat di Pendopo Kapanewon Patuk, Plt. Panewu Patuk Dasno,S.IP.MM bersama


Download