SOSIALISASI DAN EVALUASI PEMBERIAN IZIN USAHA MIKRO DAN KECIL

18-Mar-2020   Dibaca :  58 kali

 

Patuk - Kecamatan Patuk bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan  Menengah Kabupaten Gunungkidul mengadakan Sosialisasi dan Evaluasi pemberian Izin Usaha Mikro dan Kecil di Pendopo Bodronoyo Kecamatan Patuk, Rabu 18 Maret 2020. Acara ini diikuti oleh 33 pelaku usaha dari sebelas desa se Kecamatan Patuk, Kasi Pelayanan Desa dan Kasi Kesejahteraan Desa se Kecamatan Patuk. Adapun Narasumber pada kegiatan ini adalah Camat Patuk R. Haryo Ambar Suwardi, SH,MSi dan  Kasi Pengembangan Produk Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gunungkidul Riyadi, SE.

Izin Usaha Mikro dan Kecil  (IUMK) merupakan layanan perijinan dalam rangka Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul, yang mengacu pada Peraturan Bupati Gunungkidul nomor 13 tahun 2018 tentang Juknis Pemberian Izin Usaha Mikro dan Kecil dalam rangka pelaksanaan Administrasi Terpadu Kecamatan.

IUMK  merupakan tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha/ kegiatan tertentu berupa Izin Usaha Mikro dan Kecil dalam bentuk naskah satu lembar, dengan maksud untuk mendapatkan kepastian hukum dan sarana pemberdayaan bagi pelaku usaha mikro dan kecil dalam pengembangan usahanya.

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan penyuluhan kesehatan dari Kepala UPT Puskesmas I Patuk dr. Emil tentang Cegah penularan Virus Corona  (COVID-19)

 

Berita Terbaru


Apel Hari Otonomi Daerah di Kapanewon Patuk

Apel Hari Otonomi Daerah di Kapanewon Patuk Panewu Anom Kapanewon Patuk bertindak sebagai pemimpin

Syawalan Paguyuban Lurah, Pamong dan Staf Kalurahan SEMAR Kapanewon Patuk

Syawalan Paguyuban Lurah, Pamong dan Staf Kalurahan SEMAR Kapanewon Patuk. Kegiatan syawalan

Pelepasan Purna Tugas Panewu Patuk dan Syawalan Kapanewon Patuk

Patuk, 18 April 2024 Bertempat di Pendopo Kapanewon Patuk, Plt. Panewu Patuk Dasno,S.IP.MM bersama


Download